Pendalaman Mata Kuliah, Mahasiswa KPI FUKIS IAIM Sinjai Lakukan Kunjungan Media

MAKASSAR, fukis.iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan Kunjungan Media.Kunjugan Media ini dilakukan di Kota Makassar, tepatnya di Harian Ujung Pandang Ekspres dan Celebes TV sebagai pendalaman Mata Kuliah Etika dan Manajemen Media. Selasa, (13/12).

Dalam kunjungan ini, sejumlah mahasiswa Prodi KPI ini didampingi langsung oleh Dosen Pengampu mata kuliah, Muhlis, S.Kom.I., M.Sos.I. “Kita berharap mahasiswa kita tidak hanya belajar teori di dalam kelas, namun juga tentu turun ke lapangan langsung, salah satunya adalah melakukan kunjungan ke media, guna mengetahui seperti apa mekanisme media berjalan baik media cetak, televisi maupun online,” kata Muhlis.

Sementara salah satu mahasiswa Prodi KPI IAIM Sinjai, Kurniawan mengaku dapat mengenal hal baru melalui kunjungan media ini. Salah satunya dikatakan terkait, susunan redaksi yang ada di dalam media.“Tentu ada hal baru yang kami bisa bawa pulang, sebagai latar belakang jurusan kami, menjadi jurnalis atau reporter kita bisa belajar bagaimana system kerja dan bagaimana jajaran yang ada di dalam media itu,” tuturnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply